Selasa, 27 Oktober 2009

Warung Sate Pak Triono ( Tongseng )

Namanya memang warung sate tapi menu andalan di warung ini justru tongsengnya. Rasa tongsengnya yang pas banget di lidah yang membuat tongseng di warung ini dicari dan digemari. Kuah tongsengnya kental dengan rasa agak pedas dengan daging kambingnya yang empuk. Dari beberapa tempat makan tongseng yang pernah dicoba, tongseng di warung ini yang paling enak menurut kita. Dagingnya tidak berbau rangu dan kuahnya tidak menimbulkan bekas berlemak di mulut. Kuahnya juga pedasnya pas, tapi kalau memang suka banget sama pedas bisa minta dibuatin yang pedas ekstra. Kalau kita sih cukup dengan pedas aslinya aja dan udah kepedasan.

Menu di warung ini bukan cuma tongseng aja lho, sesuai dengan namanya warung ini menyediakan sate kambing dan ayam, gulai dan nasi goreng kambing. Harganya pun terjangkau. Untuk nasi goreng kambing dan sate ayam harganya Rp. 13.000,- ,sedangkan untuk gulai, sate kambing dan tongseng harganya Rp. 15.000,-.

Kalau yang suka jeroan boleh aja nyobain gulainya, tapi untuk rasanya masih lebih enak tongsengnya. Porsi gulainya lumayan besar dengan isi potongan babat dan tulang kambing yang lumayan banyak. Nasi gorengnya juga enak, dengan porsi yang pasti bikin kenyang dan daging kambing yang banyak. Sate kambingnya juga enak dengan potongan daging yang besar-besar.

Warung sate ini letaknya ada di cibitung, Bekasi. Tepatnya ada di pertigaan Kampung Utan kalau dari arah jakarta ada di sebelah kiri sebelum pasar Cibitung. Tongseng di warung ini lumayan terkenal lho, katanya sampai ke Jakarta. Kalau udah nyobain tongseng di warung ini dijamin ketagihan deh..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar